Bahan Binaan Bangunan Sultan Abdul Samad

Bahan Binaan Bangunan Sultan Abdul Samad

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan nama sultan Abdul samad. Nama tersebut kini dijadikan nama sebuah gedung yang berada di Malaysia, tepatnya di Kuala Lumpur. Gedung ini memiliki sejarah yang tidak terlupakan bagi rakyat Malaysia. Karena memang gedung ini sangat bersejarah. Sejarah untuk gedung tersebut yaitu menjadi saksi kemerdekaan dari negara tersebut. Dalam sejarahnya untuk gedung ini memang pernah dijadikan kantor untuk negara kolonial. Dengan begitu memang negara Malaysia juga pernah menjadi sasaran jajahan dari negara lain seperti Belanda tersebut. Akan tetapi dengan bersatunya Malaysia membuat merdeka negara tersebut dan gedung ini menjadi seharah kemenangan tersebut. Bahan bangunan sultan Abdul samad memang berbeda dengan gedung lainya yang ada di sekitar tersbut. Gedung ini mempunyai nilai yang artistik. Maka dari itu kini gedung tersebut sangat dirawat oleh masyarakat Malaysia. Selain itu juga menjadi obyek pariwisata untuk wisatawan lokal dan manca untuk dapat berfoto pda gedung yang bersejarah ini.

Untuk pembuatan gedung ini dimulai pada tahun 1894. Pada tahun tersebut awal mula dari peletakan batu pertama untuk gedung tersebut. Dan hingga kini masih kokoh untuk dapat menjadi obyek pariwisata. Akan tetapi tetap melakukan perawatan pda gedung tersebut. Karena memang usia yan sudah tua dari gedung tersebut. Untuk bahan bangunan dari gedung tersebut memang berkualitas bagus. Hal tersebut dibuktikan dengan masih kokohnya bangunan tersebut hingga sekarang. Maka dari itu dapat dikatakan jika bangunan tersebut memiliki spesifikasi yang bagus, dari pondasi serta bangunan diatasnya.

Pada tahun dimulainya pembangunan gedung tersebut memang sudah banyak yang mengenal mengenai kualitas bahan yang bagus yang dapat mempertahankn bangunan tersebut hingga sekarang. Untuk bangunan lain yang mempunyai spesifikasi dibawahnya memang tidak mungkin jika mampu bertahan hingga sekarang. Karena memang sudah melalui banyak peristiwa alam dan masih kokoh sampai sekarang.

Di Indonesia memang juga banyak gedung tua yang masih kokoh dan sekarang masih menjadi obyek untuk wisata bagi pariwisatawan manca maupun lokal. Dengan begitu kita wajib merawat gedung-gedung tua yang masih kokoh saat ini terutama di Indonesia.

Author: blogadmin